AdvertorialBerauPembangunanPemerintahanPemkab BerauPendidikan

Bupati Berau Meresmikan Gedung Salut UT

HALOBERAU.COM – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meresmikan gedung Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut), Rabu (25/10) di Jalan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb.

Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu sangat mengapresiasi inovasi terbaru dan bentuk keseriusan serta kepedulian kepada dunia pendidikan masa kini.

“Ini sebuah langkah kemajuan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM  cerdas, sejahtera dan berbudi luhur. Yang tentu saja ini komitmen Pemkab,” tuturnya.

Pelayanan SALUT milik Universitas Terbuka cabang Tanjung Redeb itu, menurut Sri Juniarsih Mas menjadi salah satu bagian komitmen pemerintah daerah mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Termasuk menjalin kemitraan dengan perguruan tinggi yang ada di Berau. Karena kami menyadari dalam proses perumusan program dan kebijakan tertentu kampus sama pemkab dua instansi yang tidak dapat dipisahkan,” bebernya.

Secara khusus peranan perguruan tinggi saat ini untuk pemerintahan yaitu membantu meliputi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Serta pembangunan kota, perekonomian daerah, pemukiman hingga pemanfaatan energi tepat guna,” bebernya.

Sehingga supaya Pemkab Berau dapat menjalankan program kepada masyarakat tepat sasaran maka fungsi perguruan saat ini tinggi penting.

“Apalagi yang menyangkut strategi pembangunan hasil dari penelitian dan kajian keilmuan dasar sampai terapan dari perguruan tinggi memang harus kita bersinergi dengan mereka,” tuturnya.

Begitu juga perguruan tinggi, Sri menilai sangat membutuhkan Pemkab Berau dalam eksistensi serta keberlanjutan institusi.

“Sekaligus wadah pembelajaran mahasiswa praktikum. Makanya melalui kerja sama sekarang sudah terjalin saya berharap ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak muda di Berau,” pungkasnya. (Adv/ed*)