AdvertorialBerauKaltimKampungPembangunanPemkab Berau

DPUPR Lanjutkan Peningkatan Jalan di Pulau Maratua

HALOBERAU.COM – Peningkatan jalan kawasan di Kecamatan Maratua kembali dilanjutkan tahun ini. Sebanyak Rp 4,7 miliar dialokasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau.

Adapun peningkatan jalan kawasan dilakukan di Kampung Bohe Silian. Sebab, kondisi jalan di sana dinilai cukup memprihatinkan. Banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan. Apalagi, dari keterangan pemerintah Kampung Bohe Silian, jalan tersebut sudah 6 tahun belum diperbaki.

“Memang programnya itu peningkatan jalan kawasan. Tapi bisa fleksibel, makanya nanti akan diarahkan ke Kampung Bohe Silian,” ujar Sekretaris DPUPR Berau, Ismiyanto.

Pihaknya juga telah melakukan peninjauan titik jalan yang rusak parah pada saat Musrenbang Kecamatan di Maratua, Maret lalu. Survei tersebut menentukan titik mana saja yang perlu dilakukan perbaikan.

Itu sudah menjadi komiten pihaknya untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan menunjang perekonomian kampung.

Sebenarnya,  anggaran Rp 4,7 miliar rersebut untuk perbaikan kawasan Maratua ini utamanya untuk menangani kerusakan jalan dari Kampung Payung-Payung menuju Bohe Bukut.

Namun, jalanan di Kampung Bohe Silian juga perlu dilakukan penanganan. Apalagi kondisinya, sudah menahun belum ada perbaikan. Sehingga, kemungkinan akan dialihkan ke Bohe Silian.

Pihaknya berharap ada penambahan anggaran pada APBD perubahan 2023 nanti. Sehingga usulan masyarakat di kampung lain juga bisa terakomodir.

“Semoga ada penambahan anggaran. Karena target kami peningkatan jalan kawasan di Maratua segera tuntas,” harapnya. (Adv/ed*)