AdvertorialBerauIndonesiaKaltimNasionalPemerintahanPemkab Berau

Futsal Putra Samarinda Melaju ke Babak Final

Haloberau.com, TANJUNG REDEB – Laga semifinal Cabang Olahraga (Cabor) Futsal kelas putra di Porprov VII Kaltim menyajikan laga derby Sungai Mahakam, Samarinda melawan Kutai Kartanegara di gedung Gor Graha Pemuda, Tanjung Redeb, Rabu (23/11/2022).

Pada laga ini tim Samarinda berhasil menang telak dengan skor 5-2 dan atas kemenangan ini, Samarinda berhak melaju ke babak final.

Babak pertama Samarinda berhasil unggul 4-1. Gol pertama Samarinda dicetak oleh pemain nomor punggung 13 dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit 04.00. Gol kedua dicetak pemain nomor punggung 7 pada menit 08.00 lewat skema sarangan balik.

Laga babak pertama ini Samarinda terus menekan barisan pertahanan Kukar, hingga akhirnya skor berubah menjadi 3-0 berkat gol pemain nomor punggung 11 pada menit 11.00. Samarinda kembali unggul 4-0 pada menit 15.00 usai pemain nomor punggung 7 kembali menggetarkan gawang Kukar untuk yang kedua kalinya. Kukar hanya mampu membalas satu gol lewat sepakan dari dalam kotak penalti pemain nomor punggung 9 di menit 18.00. Di akhir laga babak pertama, pemain Samarinda dihadiahi kartu kuning karena melanggar keras pemain Kukar.

Di babak kedua tim Kukar meningkatkan tempo serangannya dengan terus menekan barisan pertahanan Samarinda. Namun, Samarinda kembali mencetak gol lewat kaki pemain nomor punggung 5 pada menit 10.00. Kemudian dibalas kembali oleh pemain nomor 9 Kukar di menit 16.00. Berselang satu menit, Samarinda berhasil menambah keunggulan menjadi 6-2 lewat gol ketiga pemain nomor punggung 7 di menit 17.00.

Sempat terjadi kericuhan antara kedua tim pemain  di ujung laga. Wasit kemudian memberikan kartu merah pada satu orang pemain Samarinda dan Kukar. Skor 6-2 pun berakhir dengan kemenagan Samarinda.

Atas kemenagan ini, Kepala Official pelatih Tim Samarinda, Dedi Setiabudi akan mempersiapkan kesiapan pemainnya untuk menghadapi laga final nanti. Dirinya juga optimis dapat meraih emas dikelas putra futsal ini.

“Dengan kemenagan besar ini kami makin percaya diri menghadapi final besok lusa. Para pemain akan selalu kami pantau kebugarannya untuk berlaga di babak final dan kami optimis bisa menang,” pungkasnya. (advporprov7kaltim).