BerauIndonesiaKaltimNasional

Rumah Kontrakan Ludes Terbakar, Kerugian Rp 3 Miliar

Haloberau.com, TANJUNG REDEB – Kebakaran terjadi di Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb, Kamis (23/6) pukul 09.00 wita. Berdasarkan informasi, peristiwa kebakaran ini menghanguskan total 26 pintu rumah kontrakan dari tiga orang pemilik.

Menurut keterangan dari salah seorang penghuni kontrakan, api mulai berkobar dari arah bagian belakang kontrakan. Matrial berbahan kayu yang mudah terbakar membuat api begitu cepat melahap habis bangunan rumah kontrakan.

“Saya tadi tidur tiba-tiba dibangunkan oleh warga,” kata penghuni kontrakan, Kristanto.

“Awal mula itu api membesar dari belakang. Saya cuma sempat menyelamatkan barang penting seperti ijazah dan lainnya tertinggal,” tambahnya.

Akibat peristiwa ini, warga yang bermukim di sekitar kejadian panik dan histeris. Mereka berupaya menyelamtakan barang berharga mereka ke tempat yang lebih aman.

Ketua RT 7 Pulau Panjang, Aryanto mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari berbagai saksi.

“Kita tunggu saja hasil penyelidikan polisa ya. Ini masih dilakukan pendataan,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima Polsek Tanjung Redeb, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik. Kerugian juga diperkirakan hingga Rp 3 miliar rupiah. (end)