AdvertorialBerauEkonomiKaltimKampungLingkunganSosial

Meresmihkan Rumah Tahfis Bantuan PT Berau Coal, Bupati Sri Juniarsih Teringat Cita-Cita Mendiang Suami

Haloberau.com, TELUK BAYUR – Melalui Program Insfrastuktur PPM, PT Berau Coal merealisasikan Rumah Tahfiz TPA Al-Isri Unit 053 di Kelurahan Teluk Bayur. Acara peresmiannya dilaksanakan pada Rabu kemarin (26/1), dengan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Berau, Wakil Ketua DPRD Berau serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Peresmian Rumah Tahfis bantuan PT Berau Coal ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Ketua Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Horas Parsaulian Pardede mengatakan, pembangunan Rumah Tahfidz atau Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Isro’ ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Berau, Kelurahan Teluk Bayur, dan Program Infrastruktur PPM PT Berau Coal untuk menunjang fasilitas belajar yang layak dan memadai bagi anak-anak yang saat ini belajar pendidikan agama sehingga para masyarakat khususnya orangtua di Kelurahan Teluk Bayur ini merasa nyaman dengan fasilitas pendidikan anak-anaknya yang semakin baik.

“Keseluruhan tahapan pekerjaan penyelesaian dan pendukungnya, PT Berau Coal menganggarkan biaya sebesar 419 juta rupiah,” kata Horas.

Pembangunan rumah tahfidz atau TPA ini merupakan bagian dari wujud komitmen nyata PT Berau Coal dalam bidang pendidikan di Kabupaten Berau hingga ke kampung-kampung sehingga harapannya dapat melahirkan generasi-generasi muda Kabupaten Berau yang profesional dan berkarakter.

“Kami berharap Gedung Rumah Tahfiz TPA Al Isro’ ini dapat terus dimanfaatkan dengan baik untuk pendidikan agama bagi anak-anak dan juga memberikan manfaat yang bisa dirasakan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih turut mengucapkan terimakasih kepada jajaran PT Berau Coal. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Berau, Bupati wabnita pertama ini menyambut baik pendirian Taman Pendidikan Alquran ini.

“Saya berharap TPA ini dapat difungsikan sebagaimana mestinya untuk membumikan Alquran,” ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Dalam acara peresmian berlangsung, Sri Juniarsih teringat dengan cita-cita mulia Bupati sebelumnya, mendiang suaminya, Muharram yang ingin membumikan alquran.

“Saya teringat dengan cita-cita beliau untuk selalu membumikan alquran,” ucapnya.

“Terima kasih kepada PT Berau Coal, semoga kedepan bisa membangun taman pendidikan anak belajar alquran di tempat lainnya,” tansanya.

Sementara itu, Ketua TPA Al-Isro, Achmad Badawi juga turut mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal serta Pemkab Berau yang telah memberikan perhatian dan dukungannya selama ini. Tentunya, tempat ini sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk belajar al-quran dan memperdalam ilmu agama islam.

“Saya berharap PT Berau Coal dan Pemkab dapat melanjutkan program ini, sebagaimana dengan cita-cita Bupati terdahulu untuk membumikan al-quran,” pungkasnya.(ADV)