BerauKaltimNasional

Baru 5 Persen, Pemkab Berau Kejar Target Vaksinasi Anak

Haloberau.com, TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau saat ini tengah gencar melakukan vaksinasi anak secara massal. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Seperti yang disampaikan Bupati Berau, Sri Juniarsih bahwa saat ini vaksinasi anak tahap pertama di Berau baru mencapai 5 persen.

“Secara keseluruhan vaksinasi anak baru mencapai 5 persen,” kata Bupati Berau, Sri Juniarsih ke awak media saat meninjau kegiatan vaksinasi di SDN 007 Tanjung Redeb, Senin (17/1).

“Semoga cepat tuntas agar kita bisa menggelar kembali pembelajaran tatap muka 100 persen,” tambahnya.

Bupati, Sri Juniarsih juga hadir langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di dua sekolah dasar di Tanjung Redeb yang berlangsung serentak, Senin (17/1).

Seperti di SDN 007 Tanjung Redeb, kehadiran orang pertama di Bumi Batiwakkal itu disambut meriah oleh anak-anak dan orang tua murid yang hadir mendampingi anak mereka. Tak hanya sekedar hadir meninjau, Sri Juniarsih memberikan semangat kepada anak yang ingin divaksin serta ikut membantu merayu mereka yang takut disuntik.

“Proses vaksinasi anak hari ini terpantau lancar. Meski ada yang takut disuntik itu adalah hal wajar karena masih anak-anak,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Berau mengatakan sebanyak 33.000 target jumlah anak yang akan divaksin dalam vaksinasi tahap pertama ini.

“Saat ini baru ada 1.000 yang sudah divaksin, tersisa 32.000 lagi dan rencana akan kita tuntaskan secepatnya,” tuturnya.

Sementara itu, orang tua murid mengaku awalnya ragu menyetujui anak mereka divaksin. Seperti yang dikatakan Suwandi salah satu orang tua murid SDN 007 Tanjung Redeb.

“Setelah mengikuti sosialisasi dengan pihak sekolah kami hari ini dengan penuh keyakinan membawa anak kami untuk divaksin,” pungkasnya.(*)