BerauKaltimPolitik

Gamalis Jadi Ketua DPW PPP Kaltim

Haloberau.com, TANJUNG REDEB – Hasil musyawarah wilayah DPW PPP Kaltim, H Gamalis terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Timur hingga tahun 2026.

Orang nomor dua di Bumi Batiwakkal itu menyatakan dirinya resmi dipilih menjadi pimpinan tertinggi partai berlambang ka’bah itu di wilayah Kaltim, bersamaan dengan pemilihan ketua DPW lainnya di seluruh tanah air yang berlangsung serentak secara virtual, Jumat (9/7).

“Alhamdulillah hari ini saya diberikan amanah menjadi ketua wilayah Kaltim. Pemberian SK diberikan simbolis hari ini secara serentak, bersamaan dengan ketua DPW terpilih lainnya di seluruh tanah air yang dilakukan secara virtual,” ungkapnya ke awak media.

Dibawah kepemimpinannya, Gamalis menegaskan akan membawa partai berlambang ka’bah ini kembali menjadi partai besar dan menjadi partai pemenang di wilayah Kalimantan Timur.

“Saya diminta oleh DPP untuk mengembalikan kursi DPR RI di wilayah Kaltim. Itulah harapan saya memimpin partai ini,” ujarnya.

Target lainnya disebutkan ialah minimal mendapatkan 6 kursi di DPRD Provinsi sebagai syarat menjadi partai pengusung Pemilihan Gubernur atau Pilgub yang akan datang.

“Pemilihan DPW PPP di seluruh tanah air hari ini merupakan persiapan partai memasuki tahapan pilkada maupun pilgub,” jelasnya.

“Insyallah tiga bulan ini diikuti musyawarah cabang di 10 kabupaten kota Kalimantan Timur untuk menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang atau DPC,” tambahnya.

Ditengah kesibukannya, Gamalis akan menunjuk ketua harian untuk memudahkan melakukan segala kepengurusan partai. Apalagi dalam waktu dekat ini akan silakukan muscab untuk membentuk dan menyusun pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seKaltim.

“Saya kan punya kewajiban sebagai pejabat negara di Berau saat ini. Jadi hasil diskusi, kami akan menunjuk ketua harian untuk memudahkan melakukan tugas di internal partai,” imbuhnya.

Gamalis menyatakan, Partai Persatuan Pembangunan atau PPP dibawah kepemimpinannya akan merangkul semua golongan, tokoh masyarakat serta kaum melenial untuk menjadi partai nomor satu di Kalimantan Timur.

“Secara internal telah kita siapkan strategi untuk membawa PPP menjadi partai pemenang, sesuai target utama,” pungkasnya.(*)