BerauOlahraga

Kemeriahan Turnamen PUBG Mobile Piala ATPC 2020

Haloberau.com , TANJUNG REDEB – Turnamen PUBG Mobile yang bertajuk Agus Tantomo PUBG Mobile Champion (ATPC) berlangsung meriah sejak tanggal 4 Maret hingga di malam penutupan malam tadi,Minggu (7/3/2020),lapangan basket Batiwakal,Tanjung Redeb.

Turnamen game online yang beralangsung selama empat hari ini diikuti oleh 47 team yang memperebutkan piala ATPC dengan total hadiah RP 20.000.000.

Ketua panitia,Yudi Rizal mengatakan jika turnamen yang digelar ini pesertanya bukan hanya dari Bumi Batiwakkal saja,tapi ada juga dari luar kota,seperti Kota Bontang,Tarakan dan Bulungan.

“Acara berlangsung meriah dan pesertanya bukan hanya dari Berau saja,tapi ada juga dari luar kota,”ujar Ketua Panitia ATPC Yudi.

Acara kejuaraan Esport devisi PUBG Mobile Piala ATPC ditutup langsung oleh Wakil Bupati Berau,Agus Tantomo.

Dalam sambutannya menyampaikan kepada generasi muda agar hoby bermain game ini jangan disalah manfaatkan dengan mengorbankan sekolah dan pekerjaan.

“Ini cuma hoby,sekolah dan pekerjaan itu yang kita utamakan,”tutur Wabup Agus.

Wabup juga mengapresiasi seluruh peserta atas antusiasmenya.Ia melihat perkembangan dunia esport sungguh luar biasa sehingga bisa menjadi suatu industri yang menjanjikan.

“Saya baru sadar jika esport ini sungguh luar biasa.Ini merupakan oleharaga digital yang kini menjadi salah satu industri besar di dunia,”ungkapnya.

Melihat perkembangan esport yang luar biasa,Agus juga berencana akan mengadakan kembali turnamen esport di Bumi Batiwakkal dengan tujuan mencari bibit atlet esport yang bisa mewakili Berau di ajang nasional dan internasional.

“Ini yang pertama dan bukan yang terakhir dari saya.Turnamen esport dari berbagai devisi akan saya adakan terus di Berau,”tandasnya.(*)